Alarm indonesia, Minta Kadisprindag Kota Batam, Impor Wortel Dari China di-Hentikan

Batam,Gejolak.com– Alarm indonesia, Soroti impor Wortel dari Negara China Tiongkok, diperkirakan sekitar 800 Ton kilo, Perbulannya masuk Batam, hal ini sangat meresahkan Pengusaha Tani Wortel dalam Negri, disampaikan Sekretaris Aliansi Rakyat Menggugat ( Alarm) Indonesa, Arifin Ependi Pakpahan Pada Kamis tanggal 20/10-2022, di Batam Centre kepada Gejolak.com.

Lanjut Arifin, kita Perlu Pertanyakan Kebijakan Kadisprindag kota Batam, Gustian Riau yang memberikan izin Impor Wortel dari Tiongkok tersebut, ada apa dengan Gustian Rua Kadisprindah kota Batam (rek)
Bukankah Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa utamakan hasil Produksi dalam Negri.” Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Sekjen Alarm indonesia, Saya menilai Gustian Riau Kadisprindag kota Batam abaikan instruksi Presiden Jokowi Dodo.
Nah ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi kita tentang idialisme kebangsaan Gustian Riau, terhadap Negri ini.

Lebih lanjut disampaikan Arifin, informasi impor Wortel tersebut terima dari keluhan salah seorang Pengusaha Wortel dalam Negri,
mengatakan siap untuk Memenuhi kebutuhan masyarakat Batam,
Namun Disprindag kota Batam, tetap membuka kran impor dari Tiongkok tersebut. padahal kualitas Wortel dari Negara tiongkok itu, tidak lebih baik dari wortel hasil tani dalam negri.

salian itu wortel impor ini disegi kesehatannya juga diragukan, untuk mencapai tujuan dari tiongkok ke- indonesia mencapai dua minggu.
kalau secara normal keutuhan Wortel tersebut seminggu saja sudah mulai membusuk, kita mencurigai wortel impor dari China ini, memakai obat pengawet, tentu secara kesehatan tidak baik untuk manusia.” Timpalnya.

Dalam hal ini dikatakan Sekjen Alarm indonesia, kami akan surati Kementrian Pedagangan indonesia, agar Impor Wortel dari China masuk Batam distop saja.
Dalam waktu dekat Alarm bekal melakukan Aksi demo ke- Kantor Kadisprindag kota Batam, agar impor Wortel dari China tersebut dihentikan,
Karena merugikan Petani dalam Negri.” Tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Disprindag kota Batam, Gustian Riau yang dikomfirmasi terkait Prihal diatas, melalui Chat WhatsApp Hp – selulernya. Mengatakan bahwa terkait izin Impor bukan kewenangannya Disprindag kota Batam, izin Inpor¬† itu dari BP Batam, bukan dari Disprindak kota Batam.” Ujarnya singkat. (Man)

Pos terkait