Menguak Dugaan KKN, Jualbeli Proyek Oligarki Kekuasaan di-Pemko Batam

  • Whatsapp

Batam Gejolak.com- ditengah- tengah Walikota Batam, gesit- gesitnya menyuarankan Penyelanggaraan Pemerintahan Batam, Barsih dari Korupsi Kulusi Nopetisme ( KKN)

Dicoreng oleh, Munculnya  berita taksedap viral diberbagai Grup  WhatsApp henpon seluler.
Salah seorang Berinisial Opl, yang disebut adik Ipar walikota Batam H.M Rudi, Adik dari Wakil Gubernur Kepuluan Riau Marlin Agustina.

Bacaan Lainnya

Sumber menyebutkan Opl adalah siraja Proyek PL di- Pemko Batam,
Hal itu dibuktikan dengan Beredarnya Percakapan Opl dengan salah satu, calon Kontraktor melalui Chat WhatsApp yang viral diGrup WhatsApp.
Terkait Pengaturan Proyek dan sejumlah Permintaan uang dari Opl kepada Calon mangsanya.

Hal ini menjadi tanggapan serius oleh Aktivis Lsm, Aliansi Rakyat menggugat ( Alarm) indonesia.
Aripin Ependj Pakpakhan Sekum Alarm indonesia, mengatakan, Kepada Gejolak.com, selasa tanggal 24/5-2022. minta Kejaksaan Negri Batam, menindak lanjuti Percakapan opl dengan calon kontraktor yang dimintai sejumlah uang oleh Opl tersebut,
Hal ini tidak boleh  dibiarkan apa lagi kabarnya Opl ini adik ipar Walikota Batam, jangan sampai hal ini menjadi  pandangan Nagatif dari masyarakat terhadap Kepemimpinan Walikota Batam H.M, Rudi.
Kekuasaan oligarki dimana Kekusaannya dijabat  Walikota Batam H.M.Rudi, di-mampaatkan oleh Keluarga- keluarganya, untuk memperkaya  diri Pribadi dan kepentingan kelompok Oligarki yang dibangunnya itu.” Jelasnya.

Dan Alarm siap melaporkan kasus ini, ke- KPK dan Kejaksaan Agung, agar Walikota Batam dan kroni- kroninya dipriksa atas dugaan KKN di-atas.
Saya yakin terkait banyaknya Proyek yang  dikerjakan Pemko Batam saat ini serat dengan Dugaan KKN.” Tutupnya.

Sementara itu Walikota Batam, H.M. Rudi yang  dikomfirmasi melalui WhatsApp Hp – selulernya terkait hal diatas, sampai berita ini diturunkan  Belum ada Jawabannya.

Opl, yang disebut sabagai Adik ipar walikota Batam sewaktu dikomfirmasi melalui WhatsAppnya selulernya, menjawab Singkat Luarbiasa.
:
Sumber menyebutkan inilah
Jejak Telusur Part 13.

MENGUAK DUGAAN JUAL BELI PROYEK PL PEMKO BATAM

Sikap Bungkam Walikota Batam Disinggung Soal Adik Ipar OPL “Raja PL Pemko Batam” Dinilai Secara Khusus Memberi Keuntungan Kepada Keluarga dan Kroni

Ini lagi, sebanyak 6 proyek Pengadaan Langsung (PL) Dinas Pendidikan (DISDIK) Kota Batam tahun 2021 dengan total Nilai Pagu Paket Rp736.001.968,39. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) adalah Anisah SE, MSi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal.

Kuat dugaan proyek  PL Pembangunan Toilet tersebut dijual belikan OPL kepada oknum B, dibayar dimuka sejumlah Fee  dengan menyewa “bendera” perusahaan milik orang lain, yaitu:

1. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinya TK Pembina III Rp129.036.022,86, menyewa CV HL
2. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinya TK Pembina IV Rp128.347.036,56, menyewa CV JKJ
3. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinya TK Pembina V Rp129.034.376,36
4. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinys TK ADHYAKSA Rp129.034.950,86, menyewa CV TJ
5. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinya TKSD Negeri Satu Atap 004 Galang Rp91.548.950,13, menyewa CV TSB
6. Pembangunan Toilet Beserta Sanitasinya TKSD Negeri Satu Atap 013 Belakang Padang Rp129.019.631,62, menyewa PT DKM

Miris, diduga pengaruh kekuasaan, OPL dengan menempatkan oknum M sebagai “kaki tangan” mudah mendapatkan banyak proyek PL di DISDIK Kota Batam dan proyek PL di Dinas dan Kantor Kecamatan lainnya. Bahkan diduga OPL mengembangkan “ekspansi” terkait lahan di BP Batam dimikian info sementara dari Narasumber. (Man)

Pos terkait