MPN PP Pusat, Tetepkan Sunarto Poniman, Sebagai Ketua MPW PP Kepri

  • Whatsapp

Batam, Gejolak.com- MPN Pemuda Pancisila tetapkan  Sunarto Poniman SH, sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau Masa Priode Kepengurusan  2022-2027.

Poniman ditetapkan sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepulaun Ruau, berdasarkan Keputusan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) tentang penetapan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau pada 27 – 29 Juni 2022, yang dilaksanakan di kota Batam.

“Penetapan disampakan oleh Ketua Bidang OK Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Gunung R Hutapea mengatakan dalam pelaksanaan Muswil ke IV MPW Pemuda Pancasila Kepri ini telah menetapkan dua calon ketua yang sudah memenuhi syarat yaitu Sunarto Poniman dan Neko Wesha Pawelloy.” Jelasnya.
Berdasarkan Keputusan Pleno Musyawarah Wilayah IV Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau tentang Ketua MPW PP Kepri, diserahkan sepenuhnya kepada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila,” ungkap Gunung .

Gunung, mengatakan, kedua calon tersebut bersepakat dan berkomitmen mendukung sepenuhnya apapun yang menjadi keputusan dari MPN Pemuda Pancasila untuk menetapkan Ketua MPW PP Kepri masa bakti 2022-2024.”jelas Ketua OKK MPN Pemuda Pancasila itu.

Lebih lanjut ia menerangkan Setelah dilakukan konsultasi dan koordinasi dengan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, dengan ini pihaknya memutuskan Sunarto Poniman sebagai Ketua MPW PP Kepri Masa Bakti 2022-2027.

“Lanjutnya, keputusan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Keputusan Musyawarah Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah yang dilaksanakan pada 27 – 29 Juni 2022 di kota Batam.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri, Terpilih  Sunarto Poniman mennyam paikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin MPW  Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau lima tahun kedepan.

Dia mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya usai terpilih ini adalah menyusun struktur kepengurusan Pemuda Pancasila, mulai dari tingkat MPO, Dewan Kehormatan hingga seluruh jajaran pengurus kolektif.

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran hingga menjelang pelantikan pengurus yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang.

“Persiapan kita sesuai dengan hasil sidang itu hanya dikasih waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan secara kolektif kolegia,” ujarnya.

Kemudian, setelah penyusunan kepengurusan itu selesai pihaknya akan melanjutkan dengan melakukan pendidikan dan latihan (diklat) untuk tingkat Madya MPW.

“Masih dia, Insya Allah nanti akan kita barengi dengan diklat tingkat madya MPW, supaya nanti pada saat pelantikan pengurus kita juga akan melantik kader-kader yang lolos pada diklat kaderisasi. Jadi fokus utama kita nanti adalah diklat kaderisasi,”paparnya.

setelah selesai pelantikan nanti pihaknya akan mengagendakan untuk turun kedaerah-daerah guna untuk meregistrasi seluruh jajaran pengurus Pemuda Pancasila yang ada di kabupaten dan kota di Kepri.

“Kami akan turun merigistrasi jajaran pengurus di seluruh kabupaten dan kota se Kepri, mulai dari MPC, Ranting sampai ke tingkat Basis,” tegasnya.

Dalam penetapan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri tersebut, dihadiri oleh Ketua Bidang OK Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Gunung R Hutapea, Ketua SC Muswil Ke IV sekaligus Sekretaris Sidang Pleno, Dr.Fadlan, Ketua MPC PP kota Batam, Darwin Sijabat dan lainnya. (Man)