Waduh Tertipu, Warga di-Sumbar Gagal Nikmati Daging Qurban

  • Whatsapp

Sumbar,Gejolak.com – Panitia kurban di Musala Baitul Jannah, di Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, gagal menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah.

 Pasalnya, lima ekor sapi dan seekor kambing yang dipesan dari seorang pedagang hewan kurban tidak kunjung datang hingga hari penyembelihan, Minggu tangg 10/9-2022.

Menurut pengurus musala Zulfikri Galliano, panitia memesan hewan untuk dikurbankan dan telah menyerahkan uang pada pedagang hewan ternak bernama Aldi.

Namun, sehari menjelang hari penyembelihan Aldi menghilang dan ponselnya tidak bisa dihubungi.

“Sapi yang dijanjikan sama saudara Aldi itu sampai sekarang belum datang, dan HP-nya tidak bisa dihubungi. 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dengan uang sudah diberikan Rp100.800.000. Sekarang kita di sini batal, enggak bisa kurban jadinya,” kata Zulfikri kepada wartawan, Minggu.

Padahal, panitia pelaksana kurban di lokasi ini telah membagikan 350 lembar kupon pengambilan daging kurban. Namun, akibat kejadian ini ratusan kepala keluarga batal menikmati daging kurban pada Idul Adha kali ini.

 “Yang pemesanan melalui saudara Aldi itu 36 peserta. Untuk warga sebanyak 350 kupon,” ujar Panitia Kurban di Musala Baitul Jannah, Salingka Gon, Muhammad Zadri.

Tak hanya di satu tempat, korban dugaan penipuan pembelian hewan kurban oleh seorang oknum pedagang hewan ini juga dialami oleh panitia kurban lain…(Wahyu Sikumbang)